Berita ViralPembunuhan

Dendam Pembantu hingga Tega Eksekusi Ibu Anggota DPR RI

Beritarokokbet.com – Kamis (25/2/2023) malam itu, warga Blok Kedongdong, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu digegerkan dengan penemuan jasad seorang ibu dalam kondisi mengenaskan. Korban rupanya adalah seorang ibu dari anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto, Casinih (62).

Saat pertama kali ditemukan, korban dikabarkan dalam kondisi tangan terikat tali dengan mulut tersumpal. Polisi kemudian turun tangan, namun hingga Jumat (26/5/2023) sore penemuan jasad ibu anggota DPR RI itu masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Polisi kala itu hanya menyebut Casinih diduga tewas dibunuh. Tapi untuk motifnya, polisi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran sedang mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.

“Kejadian (pembunuhan Casinih) benar. (Korban) Meninggal tidak wajar, diperkirakan dibunuh,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi via sambungan telepon saat itu.

Meski masih diselimuti misteri, polisi memastikan pelakunya ditangkap. Dia merupakan seorang pria berinisial T, yang melarikan diri ke Baleendah, Kabupaten Bandung setelah membunuh ibu Anggota DPR RI tersebut.

Dia lalu digiring ke Mapolres Indramayu. Dari hasil pemeriksaan sementara kala itu, pelaku ternyata bekerja di rumah korban sebagai pembantu yang biasanya menjalankan pekerjaan bersih-bersih. Ia lalu ditetapkan menjadi tersangka.

Setelah didalami, tersangka akhirnya mengakui telah membunuh korban. Motif sementara yang didapat kepolisian yaitu karena ia sakit hati hingga tega membunuh korban.

“Menurut keterangan tersangka motifnya adalah karena sakit hati. Tapi kita akan terus dalami,” kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar kepada detikJabar, Jumat (26/5/2023).

Dari hasil pendalaman, usai mengeksekusi korbannya, T melarikan diri ke Desa Sukamandi, Kabupaten Subang. Ia menemui terlebih dahulu istrinya, sebelum akhir kabur ke Baleendah, Kabupaten Bandung.

Selain itu, tersangka disinyalir telah mengambil cincin serta ponsel yang biasa digunakan korban. Namun, ia tidak mengakuinya dengan berdalih hanya mengambil uang Rp 15 ribu setelah mengacak-ngacak lemari milik korban.

Namun perlahan, misteri pembunuhan Casinih mulai menemui titik terang. Pelakunya terungkap berkeseharian sebagai pengemis sebelum akhirnya direkrut korban menjadi tukang bersih-bersih di rumahnya.

Hal itu didapat polisi dari keterangan dari para saksi. Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar menyebut bahwa T diketahui baru bekerja di rumah korban selama 2 pekan belakangan. T sering dimintai tolong oleh korban untuk melakukan bersih-bersih rumah. Hal itu menyusul asisten rumah tangga yang biasanya telah berhenti bekerja.

“Memang bekerja baru sekitar 2 Minggu. Tapi si tersangka ini memang bekerja sebagai pengemis di area rumah korban dan ditawarkan bekerja di rumah korban. Dikarenakan pada saat itu ART korban pada saat itu tidak bekerja lagi,” ujarFahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *