Berita TerkiniNasionalPilpres 2024Politik

Jawaban Gus Miftah soal Tudingan Ada ‘Kaus 02’ saat Bagi Sedekah

Beritarokokbet.com – Pendakwah ternama Gus Miftah buka suara terkait video viral dirinya bagi-bagi uang lalu tampak kaus bergambar capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang dibawa oleh masyarakat. Gus Miftah pun memberi penjelasan terkait itu.

Gus Miftah awalnya menjelaskan kembali terkait momen bagi-bagi duit tersebut. Dia menyebut saat itu hadir di lokasi ketika Haji Her tengah membagi-bagikan sedekah.

“Jadi gini nggih supaya tidak menjadi fitnah, itu adalah acara saya di Pamekasan atas undangan Haji Her, pengusaha tembakau top di Pamekasan. Beliau punya kebiasaan sedekah tiap hari, ke pasar, ke sawah, ke karyawan, ke pabrik, bahkan beliau membangun rumah sederhana untuk orang miskin itu seribu unit lebih. Kebetulan kemarin saya diundang pas jatah bagi-bagi duit,” kata Gus Miftah dalam video yang dibagikan olehnya, Sabtu (30/12/2023).

Gus Miftah mengaku saat itu diminta Haji Her ikut membantu membagikan sedekah tersebut. Dia menyebut menerima permintaan itu atas dasar pahala.

“Saya diminta oleh Haji Her untuk bagi duit, masa saya tolak? Kan minimal saya dapat pahalanya ikut bagi-bagi, nah itu nggak ada kaitannya dengan apapun, tapi karena Haji Her minta saya bagi-bagi duit, itu uangnya Haji Her, maka saya mau,” ucapnya.

Kemudian, Gus Miftah menjawab terkait banyaknya pihak yang mengaitkan itu dengan money politics atau politik uang lantaran ada kaus Prabowo yang dibawa masyarakat di belakang Gus Miftah. Dia mengaku heran ada pihak yang sengajar menunjukkan itu.

“Lah ada yang tanya ‘Gus lah itu kok ada kausnya Pak Prabowo di belakangnya dan lain sebagainya’, silakan tanya kepada yang memvideo dan membawa kaus, maksudnya apa?” ujarnya.

Selain itu, Gus Miftah juga menegaskan dirinya bukan lah TKN Prabowo-Gibran. Dia juga menegaskan tidak mungkin melakukan politik uang secara terang-terangan.

“Yang jelas yang perlu saya klarifikasi, saya bukan TKN, saya bukan tim kampanye, bukan sama sekali, saya tidak ada tertulis sebagai TKN, lalu kedua, kalau money politics masa terang-terangan, kok goblokmen, kalau money politics biasanya apa? Ya sembunyi-sembunyi, itu murni sedekah dari Haji Her, daripada nyinyir menimbulkan fitnah, yoh ayo melu melu bagi-bagi sodakoh,” tutur dia.

Cak Imin Singgung Kaus 02 saat Gus Miftah Bagi-bagi Duit

Calon wakil presiden (cawapres), nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merespons video viral yang memperlihatkan Gus Miftah sedang bagi-bagi uang ke masyarakat di Pemekasan. Cak Imin menyebut, dari laporan ke pihaknya, saat bagi-bagi uang juga ada pendistribusian kaus bernomor 02.

“Ya nggak tahu videonya kayak apa saya belum cek detail, tapi laporan ke saya, saat pembagian uang juga pembagian kaus 02,” kata Cak Imin usai menghadiri panen raya di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (30/12).

Ia menyebut belum cek secara mendetail soal viral unggahan video Gus Miftah bagi-bagi uang. Meski demikian, jika hal itu benar maka Bawaslu perlu turun tangan.

“Ada yang ngeliatin kaos gitu, Saya belum cek ya. Ya nanti kalau memang benar kita laporkan,” kata Ketum PKB ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *