Berita TerkiniBerita Viral

Viral Petugas Dishub Terbawa Naik Kap Mobil di Jaksel, Ini Klarifikasinya

Beritarokokbet.com – Baru-baru ini viral di media sosial, potret seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang nemplok di atas kap mobil. Ternyata, di balik video viral tersebut, ada ceritanya tersendiri.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkap kronologi viralnya kejadian tersebut. Ia menjelaskan, jika saat itu anggota Dishub tengah melakukan monitoring parkir liar di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Namun, tiba-tiba pemilik mobil tersebut mengacungkan jari sambil merekam aksi anggota Dishub. Pengemudi mobil itu pun sempat melintas sebanyak empat kali di lokasi.

“Pada saat penggebahan di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil Avanza berwarna merah nomor kendaraan A-1679-YG merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas. Pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut, sambil mengacungkan jari tengah ke petugas,” kata Syafrin dalam keterangannya yang diterima, Kamis (4/1/2023).

Pengemudi Diberhentikan Dishub dengan Maksud Ditanyai Alasan Mondar-mandir di Lokasi

Atas aksinya itu, anggota Dishub di lokasi memberhentikan pengemudi mobil dengan maksud menanyakan alasannya mondar-mandir di lokasi, sambil mengacungkan jari tengah itu. Namun, pengemudi tidak kooperatif dan melajukan kendaraannya hingga ada salah satu anggota yang nemplok di kap mesin mobil.

Petugas Dishub tersebut terbawa pengemudi mobil dari Setiabudi, Jakarta Selatan hingga Menteng, Jakarta Pusat.

“Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas, salah satu petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng,” katanya.

Syafrin pun mengatakan jika pemobil itu sempat menabrak pemotor, tapi tidak berhenti dan terus melaju kencang. Ada dua warga yang juga mencoba mengejar dan berhasil memberhentikan di Jalan Menteng, Jakarta Pusat.

Akhirnya, pengemudi mobil beserta kendaraannya dibawa ke Polsek Setiabudi. Masalah tersebut pun telah berakhir damai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *