Berita TerkiniPilpres 2024

TKN Pastikan Gibran Tak Akan Serang Personal di Debat Kedua Cawapres

Beritarokokbet.com –  KPU akan menggelar debat keempat pemilihan presiden (Pilpres) pada 21 Januari mendatang. Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Teritorial Prabowo-Gibran, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabumimg Raka tak menggunakan strategi menyerang dalam debat itu.

“Jadi jangan, jangan kemudian itu malah hilang substansi tentang mau buat apa ke depan itu gara-gara kita terlalu banyak mengoreksi masing-masing di antara kita. Ya kalau bicara tentang soal kelemahan masing-masing kan ya pasti ada aja, gitu,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Doli menyebut pihaknya membatasi untuk mengurusi personal masing-masing calon. Ia mengatakan Gibran tak akan membuka aib dan lebih menjelaskan soal substansi.

“Tapi kita nggak, memang kita sengaja tidak mau membuka ya kalau bahasa orang membuka aib. Kita fokus saja, Pak Prabowo, Pak Gibran menyampaikan kami mau buat a, b, c, d segala macam. Dan kalau bicara tentang berbuat sesuatu ya bukan hanya ke depan, kita sudah juga berbuat, Pak Prabowo sudah berbuat, Mas Gibran juga sudah berbuat di tempatnya masing-masing,” ujar Doli.

Ia mengatakan Prabowo dan Gibran tak akan mencari kesalahan orang lain. Mereka akan fokus menyampaikan visi dan misi untuk Indonesia mendatang.

“Jadi TKN bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran memang di dalam debat debat itu fokus tidak mau mencari-cari kesalahan orang ya kan, karena kalau mau dicari banyak, kalau mau dicari-cari banyak. Kita fokus mau ajak Indonesia ayo kita sama- sama bahwa kita punya program untuk membangun bangsa ke depan a, b, c, d fokusnya itu saja,” tutur Doli.

Ia menyebut tak akan menggunakan strategi menyerang dalam debat. Pihaknya akan menyajikan edukasi politik ke masyarakat.

“Ya kita sepakat sampai sejauh ini memang begitu, ya. Kita ingin juga belajar, debat itu juga memberikan political education ya tentang etika, tentang bagaimana sopan santun, memilih kata-kata yang pantas, kan itu yang harus kita juga terus menerus kasih pembelajaran ke masyarakat kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *