Berita TerkiniPilpres 2024Politik

Wacana Anies dan Ganjar Koalisi, AHY Fokus Menangkan Prabowo Satu Putaran

Beritarokokbet.com РKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara perihal mencuatnya wacana capres nomor urut 1, Anies Baswedan, akan berkoalisi dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, jika pilpres berlangsung dua putaran. AHY mengatakan dalam politik tiap kemungkinan bisa terjadi.

“Memang dalam politik semuanya serba mungkin jadinya, yang kita anggap wah gak mungkin terjadi. Misalkan menggabungkan kekuatan antara 01 dengan 03, tapi dalam politik semuanya serba mungkin,” kata AHY dilansir¬†Beritarokokbet.com, Rabu (17/1/2024).

AHY mengatakan munculnya wacana koalisi Anies dan Ganjar merupakan hal lumrah dalam politik. Namun, ia mengatakan fokusnya saat ini bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) ialah memenangkan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, satu putaran.

“Saya anggap sesuatu yang wajar saja, yang jelas kami Koalisi Indonesia Maju tetap memiliki tujuan untuk bisa menang satu putaran. Kami ingin fokus benar dengan berbagai upaya yang memang dibutuhkan di minggu-minggu terakhir ini. Karena apa? Karena memang untuk meyakinkan kemenangan di satu putaran ini butuh kerja keras. Kami sepakat bahwa tidak boleh merasa bahwa sudah unggul, apalagi sudah menang, karena itu hanya akan membuat lengah,” imbuhnya.

AHY mengaku koalisi Prabowo-Gibran tetap waspada terhadap wacana koalisi Anies dan Ganjar. Menurut AHY, pihaknya juga telah memiliki strategi menghadapi hal tersebut.

“Yang jelas kita selalu waspada dengan segala kemungkinan. Artinya kita juga punya strategi, tidak mungkin kita jelaskan di sini. Strategi yang bisa semakin memperkuat posisi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *